Blog Penyuluh - Anda suka travelling? Kali ini kami akan menampilkan wisata menarik untuk menikmati lumba-lumba di Indonesia. Ada 3 tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Berikut tempat wisata untuk menikmati lumba-lumba :
1. Pantai Lovina, Bali
Ada sekitar 500-1.000 ekor lumba-lumba berkeliaran di sekitar laut lepas Pantai Lovina. Seakan tahu sudah dinantikan banyak orang, mereka akan dengan agresif berenang dan memamerkan keindahan tubuhnya di tengah laut. Tak hanya lumba-lumba, alam bawah laut Pantai Lovina juga menarik untuk dinikmati. Jika beruntung, lumba-lumba ini akan dengan setia menemani kegiatan renang atau snorkeling Anda.
 
2. Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Jaraknya hanya sekitar 80 Km dari Bandar Lampung, atau sekitar 60 Km dari Kota Agung, ibukota Kabupaten Tanggamus. Teluk Kiluan memiliki beberapa jenis spesies lumba-lumba. Dua diantaranya adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris).
3. Pulau Siladen, Sulawesi Utara

Pulau Siladen di Sulawesi Utara adalah satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunakan, tepatnya di timur laut Pulau Bunaken. Lumba-lumba biasanya akan muncul ketika melihat ada kapal yang berlayar di perairan Siladen. Mereka akan mengerubungi kapal, seolah ingin mengiringi sepanjang perjalanan. Tak hanya satu, akan ada 30-40 lumba-lumba yang menemani perjalanan Anda

Sumber : http://travel.detik.com/read/2013/02/26/191013/2180483/1383/3-tempat-terkenal-melihat-lumba-lumba-di-indonesia

filed under:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Blog Penyuluh | Powered by Blogger
Edited by FBL Clasix
Blogger Template by Lasantha | Jss Triple Oke