Blog Penyuluh - Ternyata harga daging sapi Indonesia bukan yang paling mahal di dunia, hal tersebut sesuai dengan pengmatan bank Dunia Fauzi Luthan sebagai Direktur Budidaya Ternak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian. Sesuai berita dari Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta : Banyak pihak menuding harga daging sapi di Indonesia menjadi harga daging termahal di dunia. Namun hal ini dibantah dengan data Bank Dunia.

"Ini ni buktinya, tidak benar bahwa harga daging di indonesia menjadi harga daging termahal di dunia, ada-ada saja orang-orang ini", ungkap Fauzi Luthan yang juga merupakan Direktur Budidaya Ternak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Peternakan, di Jakarta, Jum'at (22/2/2013)

Dalam dokumen yang diperoleh Fauzi dari World Bank Indonesia dikatakan Bank Dunia tidak memiliki penelitian yang menyimpulkan bahwa harga daging sapi di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia seperti yang disebutkan beberapa hari terakhir.

Demi mendukung pernyataan tersebut, Bank Dunia memberikan grafik harga daging di beberapa negara, mulai dari harga peling rendah, hingga tertinggi.

"Coba dilihat saja ini, Indonesia justru ada di peringkat ke tiga setelah Manila, harga daging tertinggi malah di Prancis", imbuh Fauzi.

Dalam grafik dapat dibaca bahwa harga daging terendah dimiliki oleh Thailand, dengan harga masih dibawah US$5 per kilogram. Sedangkan harga daging tertinggi terdapat di Prancis dengan harga diatas US$25 per kilogram.

Sedangkan Indonesia sendiri menjadi urutan ke tiga setelah Manila, tetapi masih di bawah USA dengan harga masih diantara US$5-10 per kilogram.

Setiap bulan, Bank Dunia juga mengeluarkan harga lebih dari 70 komoditas, termasuk daging sapi. Namun harga daging sapi yang digunakan adalah harga rata-rata daging Selandia Baru dan Australia yang diekspor ke pantai timur Amerika Serikat

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/519772/bank-dunia-bantah-daging-sapi-indonesia-termahal-di-dunia
filed under:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Blog Penyuluh | Powered by Blogger
Edited by FBL Clasix
Blogger Template by Lasantha | Jss Triple Oke